Serah Terima Jabatan Eselon II dan III di Lingkungan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan

Jakarta – Selasa (06/01/2015), Serah terima jabatan Eselon II dan III di lingkungan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan sebagai kelanjutan dari pelantikan yang dilaksanakan pada hari Senin dan Selasa tanggal 15-16 Desember 2014. Serah terima jabatan ini merupakan langkah awal untuk mengemban amanah di dalam melaksanakan sebagian dari tugas pemerintahan sektor perhubungan. Pergantian pejabat atau mutasi jabatan ini dilakukan guna penyegaran dan memperbaharui serta meningkatkan kinerja Kementerian Perhubungan.

Rotasi jabatan dan pelantikan adalah bagian dari reformasi birokrasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta merupakan bagian dari pola pembinaan karier pegawai. Parameter utama yang digunakan dalam menentukan jabatan bagi setiap pegawai dilakukan melalui pertimbangan kapasitas, kompetensi, dan integritas. Loyalitas, moralitas, pangkat serta nilai pengabdian dan komitmen terhadap tugas serta tanggung jawab kepada negara. Dalam konteks ini, mutasi jabatan harus dimaknai sebagai suatu peniugasan, dan secara lebih bijak merupakan suatu amanah.

Setiap perpindahan tugas dan area kerja akan diperkaya pengalaman dan wawasan bagi setiap pegawai atau pejabat dalam mengadaptasi lingkungan strategis yang berubah sedemikian cepat, sehingga mampu meningkatkan potensi pembinaan karier. Pembinaan karier harus selalu dilihat sebagai salah atu tujuan dari keseluruhan kebijakan pemantapan organisasi dalam rangka menciptakan pemerintahaan yang baik melalui reformasi birokrasi.

Kepala BPSDM Perhubungan, Wahju Satrio Utomo, mengucapkan terimakasih kepada pejabat lama atas pengabdian dan jasanya selama ini dan mengucapkan selamat menjalankan tugas di unit kerja yang baru.  Kepala BPSDM Perhubungan berpesan juga kepada para pejabat baru “Lanjutkan hal-hal yang baik yang telah dibangun oleh pejabat yang lama dan ciptakanlah suasana yang kondusif dalam organisasi, jalin komunikasi yang intensif dengan pihak internal dan mitra kerja dan lakukan tindakan yang inovatif guna membawa kemajuan, perubahan dan pembaharuan di lingkungan unit kerja.” (gio)

Komentar Anda

Security code
Refresh

Simulator Kemudi

bottom-1

Full Mission Ship Bridge Simulator adalah simulator anjungan kapal, dimana seluruh sistem kerja dan kelengkapan dibuat menyerupai seperti kondisi diatas kapal.

Kapal Latih

bottm2

KL Barombong diharapkan bisa menjadi sarana diklat andalan bagi taruna pelaut BP2IP Barombong. Mereka bisa prala di kapal milik sendiri, sekaligus berlatih melayani masyarakat terutama di daerah Sulawesi Selatan dan Indonesia bagian timur lainnya.

Kapal Latih Batu

bottom3

BP2IP Barombong dilengkapi juga dengan kapal latih yang didesain tahan api yang berfungsi melatih taruna dalam penanggulangan bencana kebakaran di kapal.

Kampus BP2IP

bottom4

Kampus BP2IP Barombong memiliki area yang luas dan tertapa rapi dan indah sehingga memungkinkan para taruna dapat betah dan nyaman dalam menimba ilmu.

: