BPSDM dan Balitbang Menandatangani MOU Kerja Sama Penelitian

Badan Pengembangan SDM Perhubungan menjalin kerja sama dengan Badan Litbang Perhubungan di bidang penelitian, pengembangan dan pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek).

Nota kerja sama ini ditandatangani oleh Kepala BPSDM Perhubungan Wahju Satrio Utomo dan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Perhubungan Elly Andriyani Sinaga, di Jakarta, Kamis (11/12/2014).

 

Kerja sama ini dimaksudkan untuk memanfaatkan fasilitas bersama antara Balitbang dengan kampus di bawah BPSDM Perhubungan. Dosen-dosen dan peneliti di bawah BPSDM Perhubungan diharapkan dapat bersinergi dan saling mendukung dalam melaksanakan kajian dan penelitian dibidang transportasi. Penggunaan fasilitas laboratorium sekolah-sekolah dilingkungan BPSDM Perhubungan juga diharapkan dapat dimanfaatkan bersama guna mendukung kajian dan penelitian.

Selain itu kerjasama ini dimaksudkan untuk menghasilkan penelitian yang dapat dimanfaatkan terutama untuk kemajuan kampus dan output perwira transportasi yang dihasilnya.

Hasil akhir kerja sama ini diharapkan dapat memberikan manfaat maksimal untuk bangsa dan negara.

Kerja sama ini diharapkan bisa terus berlanjut dan saling melengkapi guna kemajuan transportasi di Indonesia.

Komentar Anda

Security code
Refresh

Simulator Kemudi

bottom-1

Full Mission Ship Bridge Simulator adalah simulator anjungan kapal, dimana seluruh sistem kerja dan kelengkapan dibuat menyerupai seperti kondisi diatas kapal.

Kapal Latih

bottm2

KL Barombong diharapkan bisa menjadi sarana diklat andalan bagi taruna pelaut BP2IP Barombong. Mereka bisa prala di kapal milik sendiri, sekaligus berlatih melayani masyarakat terutama di daerah Sulawesi Selatan dan Indonesia bagian timur lainnya.

Kapal Latih Batu

bottom3

BP2IP Barombong dilengkapi juga dengan kapal latih yang didesain tahan api yang berfungsi melatih taruna dalam penanggulangan bencana kebakaran di kapal.

Kampus BP2IP

bottom4

Kampus BP2IP Barombong memiliki area yang luas dan tertapa rapi dan indah sehingga memungkinkan para taruna dapat betah dan nyaman dalam menimba ilmu.

: