Diklat Peningkatan

Diklat Peningkatan Keahlian Pelaut

·       Diklat Pelaut Tingkat III ( DP-III ) Peningkatan

      Yaitu diklat yang diperuntukkan bagi pelaut dan industri maritim yang telah memiliki sertifikat Keahlian Pelaut Tingkat IV dengan pengalaman berlayar minimal 30 bulan dengan jabatan Mualim pada kapal min. GT 500atau masa layar minimal 12 bulan sebagai Nakhoda bagi pemilik sertifikat ANT-IV Manajemen untuk jurusan Nautika, atau dengan jabatan Masisnis pada kapal min. Daya Mesin 750 KW atau masa layar minimal 12 bulan sebagai KKM bagi pemilik sertifikat ATT-IV Manajemen untuk dididik selama 5,1 bulan untuk memperoleh sertifikat keahlian pelaut ANT-III (Ahli Nautika Tingkat - III) atau 6,1 bulan untuk memperoleh sertifikat keahlian pelaut ATT-III (Ahli Teknika Tingkat - III).

·         Diklat Pelaut Tingkat IV (DP-IV) Peningkatan
Yaitu diklat yang diperuntukkan bagi pelaut dan industri maritim yang telah memiliki sertifikat keahlian pelaut tingkat V dengan pengalaman berlayar minimal 2 (dua) tahun pada tingkat operasional sebagai perwira kapal pada kapal-kapal niaga untuk dididik selama 3,5 (tiga setengah) bulan untuk memperoleh sertifikat keahlian pelaut ANT-IV (Ahli Nautika Tingkat - IV) atau 5 (lima) bulan untuk memperoleh sertifikat keahlian pelaut ATT-IV (Ahli Teknika Tingkat - IV).

·         Diklat Pelaut Tingkat V (DP-V) Peningkatan
Yaitu diklat yang diperuntukkan bagi pelaut dan industri maritom yang telah memiliki sertifikat keahlian pelaut tingkat dasar dengan pengalaman berlayar minimal 2 (dua) tahun pada tingkat anak buah kapal yang telah melaksanakan tugas jaga laut diatas anjungan atau kamar mesin pada kapal-kapal niaga untuk dididik selama 3,5 (tiga setengah) bulan untuk memperoleh sertifikat keahlian pelaut ANT-V (Ahli Nautika Tingkat - V) atau ATT-V (Ahli Teknika Tingkat - V).

Komentar Anda

Security code
Refresh

Simulator Kemudi

bottom-1

Full Mission Ship Bridge Simulator adalah simulator anjungan kapal, dimana seluruh sistem kerja dan kelengkapan dibuat menyerupai seperti kondisi diatas kapal.

Kapal Latih

bottm2

KL Barombong diharapkan bisa menjadi sarana diklat andalan bagi taruna pelaut BP2IP Barombong. Mereka bisa prala di kapal milik sendiri, sekaligus berlatih melayani masyarakat terutama di daerah Sulawesi Selatan dan Indonesia bagian timur lainnya.

Kapal Latih Batu

bottom3

BP2IP Barombong dilengkapi juga dengan kapal latih yang didesain tahan api yang berfungsi melatih taruna dalam penanggulangan bencana kebakaran di kapal.

Kampus BP2IP

bottom4

Kampus BP2IP Barombong memiliki area yang luas dan tertapa rapi dan indah sehingga memungkinkan para taruna dapat betah dan nyaman dalam menimba ilmu.

: